Cara Mengobati Gigitan Kutu Kasur

Cara Mengobati Gigitan Kutu Kasur – Kutu Busuk atau juga sering disebut sebagai kutu kasur ini berbentuk oval, tanpa sayap. Mereka memiliki 6 kaki dan sekitar 1/5 inci panjangnya. Mereka memilikibeberapa warna, ada yang putih dan ada juga yang coklat, dan biasanya sama-sama terlihat berwarna merah tua setelah mereka makan. Kutu Busuk memakan darah pada malam hari dan bersembunyi di siang hari. Mereka lebih suka darah manusia, tapi juga akan memakan mamalia lain, seperti darah anjing atau kucing.

Kutu Busuk hidup dalam lingkungan yang kering dan gelap. Kasur sangat ideal karena kutu ini makan di malam hari. Namun, mereka juga tinggal di lebih banyak tempat selain kasur. Mereka bisa tinggal di celah furnitur, dinding, atau lantai Anda, lalu merangkak ke tempat tidur Anda di malam hari.

Tempat-tempat seperti hotel, apartemen, asrama, dan tempat penampungan mungkin dipenuhi oleh banyak Kutu Busuk ini karena lebih banyak orang yang datang dan pergi ke tempat-tempat ini. Kutu Busuk dapat melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat lain melalui media pakaian, koper, perabotan, dan tempat tidur yang digunakan.

Cara Mengobati Gigitan Kutu Kasur

Cara Mengobati Gigitan Kutu Kasur

Gejala Gigitan Kutu Kasur

Bekas gigitan muncul dan terlihat seperti benjolan kecil, bengkak dan merah. Gigitan kutu ini sangat gatal. Hal ini umum terjadi dan biasanya ada beberapa gigitan, sering kali kutu ini menggigit pada area kulit dan lipatan pada tubuh seperti siku.

  Apa itu Anafilaksis? Bagaimana Penyebab dan Pengobatannya?

Tanda lain bahwa Anda memiliki Kutu Busuk di sekitar Anda adalah :

  • Adanya noda darah kecil di seprai Anda.
  • Adanya bintik-bintik gelapdi tempat tertentu (Bintik gelap ini adalah kotoran dari Kutu) dan ini menandakan di dekat tersebut merupakan tempat tinggal Kutu Busuk.
  • Adanya bau amis tanpa diketahui dari mana hal tersebut berasal.
  • Waktu terbaik untuk mencari Kutu ini adalah pada saat tengah malam saat mereka keluar untuk mencari makan.

Bagaimana Gigitan Kutu KasurDidiagnosis?

Seorang dokter biasanya bisa mendiagnosis gigitan bedbugs. Anda harus segera menghubungi dokter jika bekas gigitan menjadi merah dan bengkak, gigitan Anda membentuk lecet atau lukam, demam, Anda mungkin mengalami infeksi atau reaksi alergi yang parah.

Bisakah Gigitan Kutu KasurDicegah Atau Dihindari?

Penolak serangga tidak akan mampu menahan Kutu Busuk. Cara terbaik untuk mencegahnya adalah dengan menghindari membawa mereka ke rumah Anda. Saat Anda bepergian, pastikan untuk memeriksa tempat tidur Anda untuk tanda-tanda Kutu Busuk sebelum Anda tidur di dalamnya. Periksa barang bawaan Anda untuk bed bugs sebelum dan sesudah Anda bepergian. Periksa semua perabotan bekas sebelum Anda membawanya pulang. Jika Anda membeli pakaian bekas, bawa mereka pulang dengan kantong plastik dan segera cuci bersih dengan air panas. Usahakan agar kamar tidur tetap bersih dan dijemput. Kotoran dan kekacauan membuat bedbugs lebih banyak tempat untuk disembunyikan.

  Cara Mengatasi Diabetes yang Tepat

Cara Mengobati Gigitan Kutu Kasur

Gigitan Kutu Kasur harusnya akan hilang dalam waktu 2 minggu. Untuk cara mengatasi gigitan Kutu Kasur ini Anda bisa mengoleskan krim atau lotion penghilang rasa gatal pada kulit yang digigit untuk menghilangkan rasa gatal dan bengkak. Penting sekali untuk Anda ingat, bahwa Anda tidak diperbolehkan untuk menggaruk bekas gigitan Kutu ini. Sebab, menggaruk bekas gigitan Kutu ini bisa merusak kulit Anda, yang kemudian bisa menyebabkan infeksi.

Jika pengobatan dengan krim lotion tidak membantu, Anda mungkin perlu menghubungi dokter Anda. Mereka dapatmemberikan resep obat untuk mengobati gejala Anda. Mereka juga akan meresepkan antibiotik jika Anda memiliki infeksi.

Cara Mengobati Gigitan Kutu Kasur | admin | 4.5