Cara Mengatasi Diabetes yang Tepat

Cara Mengatasi Diabetes yang Tepat – Gula sangat terkait dengan diabetes. Bahkan nama asli untuk penyakit ini adalah diabetes mellitus yang berarti diabetes gula. Frase seperti, “dia menderita penyakit gula” atau “mereka memiliki masalah gula” masih digunakan untuk menggambarkan penyakit kronis ini di beberapa tempat. Kemudian, tentu saja, ada pemeriksaan rutin kadar gula darah bagi kita yang menderita diabetes.

Tidak heran orang beranggapan bahwa terlalu banyak gula menyebabkan diabetes dan, akibatnya, permen dilarang keras untuk orang-orang yang sudah memiliki penyakit ini. Saya bahkan menduga beberapa orang dengan diabetes menolak untuk berkonsultasi dengan ahli gizi karena mereka menganggap “diet diabetes tanpa gula” merupakan hukuman yang kejam.

Mengatasi Diabetes

Cara Mengatasi Diabetes yang Tepat

Cara Mengatasi Diabetes yang Tepat

Tentu saja, semua ini salah.

Pertama, terlalu banyak gula tidak “menyebabkan” diabetes. Diabetes tipe 2 memiliki beragam faktor risiko, termasuk diet, berat dan komposisi tubuh. Risiko diabetes tipe 1 (sebelumnya disebut diabetes “remaja” atau “insulin-dependent”) tampaknya tidak terkait dengan diet.

Kedua, tidak ada “diet diabetes”. Orang dengan diabetes dapat menikmati berbagai macam makanan sesuai selera mereka, jika mereka berlatih mengatur asupan karbohidrat mereka.

Ketiga, gula tidak “dilarang.” Permen memiliki manfaat emosional dan budaya yang penting dalam masyarakat kita, dan gula adalah karbohidrat yang dapat dimasukkan sebagai bagian dari diet sehat dan diabetes.

  Cara Mengobati Gigitan Kutu Kasur

Begini cara yang tepat untuk mengatasi Diabetes :

  1. Pahami gizi karbohidrat

Karbohidrat adalah komponen gula, pati dan serat makanan, yang memiliki efek paling menonjol pada kadar gula darah. Oleh karena itu, penting untuk mengatur manajemen diabetes.

Karbohidrat ditemukan pada buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, sayuran bertepung, susu dan yogurt, dan permen. Sebagian besar makanan yang mengandung karbohidrat (yang tidak dimasukkan ke dalam “permen”) juga memberi nutrisi penting, dan antioksidan, vitamin dan mineral, yang membuat makanan ini penting untuk kesehatan umum.

Nilai gizi mereka “membenarkan” efek peningkatan pada gula darah untuk penderita diabetes. Sementara itu, Gula tidak menawarkan kesepakatan “nutrisi” yang bisa dibenarkan.

  1. Ketahui ukuran porsi

Gula itu sendiri tidak layak dimakan demi nutrisi karena karbohidrat sangat terkonsentrasi di dalamnya dan tidak menawarkan nilai gizi. Hanya 1 sendok makan gula yang memiliki kandungan karbohidrat yang hampir sama dengan 1 1/4 cangkir stroberi, yang juga menawarkan vitamin C, serat, mangan dan antioksidan.

Demikian juga, satu sendok makan gula juga sama dengan kandungan karbohidrat setengah cangkir lentil, yang memberi Anda serat, folat, zat besi dan fosfor juga.

Sementara itu, dibutuhkan 3 cangkir penuh sayuran mentah dan tidak bertepung (brokoli, wortel, asparagus dan mentimun) untuk mencapai jumlah karbohidrat dalam satu sendok makan gula.

  1. Minimalkan gula yang ditambahkan

Pastikan bahwa mengkonsumsi gula berlebihan merupakan salah satu penyebab diabetes, konsumsi permen Anda untuk acara yang benar-benar spesial, dan bisa juga dengan meminimalkan makanan yang mengandung gula tambahan.

  Apa itu Anafilaksis? Bagaimana Penyebab dan Pengobatannya?

Makanan seperti salad dressing, kecap, minuman olahraga, sereal manis dan yogurt rasa tidak sebanding dengan kesehatan Anda seperti sepotong kue coklat yang kaya pada hari jadi Anda.

Pedoman pelabelan makanan baru mendikte produsen makanan memasukkan “gula tambahan” pada label nutrisi. Manfaatkan gula, sirup, pemanis jagung, madu dan tetes tebu secara tepat untuk membuat pilihan hidup yang lebih baik.

  1. Manfaatkan sumber pemanis alternatif

Madu, sirup dan lainnya semua hal tersebut juga bisa disebut sebagai pemanis, tapi karbohidrat mereka pada dasarnya sama dengan gula. Tidak apa-apa untuk mengkonsumsi asalkan bukan gula tebu biasa.

  1. Pertimbangkan pemanis rendah kalori.

Tidak seperti madu, gula dan sirup, pemanis berkalori rendah menambahkan kalori dan karbohidrat yang tidak berarti untuk tingkat kemanisan yang sama. Pemanis ini tidak mempengaruhi kadar gula darah dan merupakan cara yang bagus bagi penderita diabetes untuk menambahkan rasa manis pada makanan mereka.

Otoritas kesehatan independen,menganggap pemanis berkalori rendah aman dan bermanfaat bagi penderita diabetes. Pemanis ini bisa bertindak sebagai pengganti gula di hampir segala hal, termasuk dipanggang dalam kue ulang tahun. Demikian 5 cara mengatasi diabetes yang tepat, semoga artikel ini bermanfaat.

Cara Mengatasi Diabetes yang Tepat | admin | 4.5