6 Cara Membuat Kepala Halus Setelah Dibotak

6 Cara Membuat Kepala Halus Setelah Dibotak – Benjolan aneh bermunculan di kepala Anda saat setelah dicukur botak. Mereka terlihat seperti sarang semut atau jerawat yang tumbuh di atas kepala. Sebenarnya apakah itu? Mereka tidak lain hanyalah rambut yang tumbuh ke dalam. Saat rambut tidak tumbuh ke atas melainkan tumbuh kembali ke kulit, hal ini dikenal sebagai rambut yang tumbuh ke dalam.

Kulit mati biasanya menyumbat folikel rambut yang ada di permukaan. Hal ini cenderung memaksa rambut di dalamnya tumbuh ke bawah kulit, bukan ke luar dan ke atas. Meski rambut tumbuh ke dalam bukanlah masalah tapi ini adalah hal yang serius, sebab bisa jadi memalukan dan menjengkelkan.

Sebuah benjolan merah atau sekelompok benjolan yang terlihat seperti jerawat kecil setelah dibotak, terkadang dapat menimbulkan luka yang menyakitkan dan mendidih. Anda mungkin mulai merasa gatal dan tidak nyaman, terutama jika Anda memiliki banyak di kepala.

Pria biasanya menumbuhkan rambut di dagu, leher, atau pipi mereka setelah dicukur. Di sisi lain, wanita biasanya mendapatkan mereka di kaki, ketiak, atau pantat. Masalah rambut yang tumbuh ke dalam sangat umum terjadi, dan siapapun bisa mendapatkannya. Namun, orang dengan rambut keriting paling menderita akibat masalah ini. Rambut keriting memiliki kecenderungan lebih untuk membuat rambut masuk kembali ke kulit, terutama setelah sudah dipotong atau dicukur botak.

  5 Cara Menghilangkan Kumis pada Bibir Atas Wanita

Apakah Anda sedang berjuang untuk membuat kepala halus setelah dibotak? Jika iya, maka ikuti tips sederhana ini untuk mengurangi pertumbuhannya.

Tidak ada perawatan khusus atau real-time yang tersedia untuk rambut yang tumbuh ke dalam. Rambut tumbuh ke dalam terlihat buruk dan mungkin merusak kulit Anda. Oleh karena itu, lebih baik menggunakan pengobatan dan perawatan tertentu yang membantu mengurangi pertumbuhannya.

Cara Membuat Kepala Halus

6 Cara Membuat Kepala Halus Setelah Dibotak

6 Cara Membuat Kepala Halus Setelah Dibotak

Baca juga:

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Mengatasi Rambut Ubanan

Membuat Rambut Cepat Tumbuh

Berikut ini beberapa bahan yang bisa Anda coba sendiri di rumah untuk membuat kepala halus setelah dibotak :

  1. Minyak Tea Tree

Bahan-bahan :

  • 2-3 tetes minyak pohon teh
  • 1 sendok makan minyak zaitun

Metode :

Campur dua minyak dan oleskan campuran pada area yang terkena. Pijat selama satu atau dua menit. Biarkan selama 10-12 menit. Bilas dengan air hangat-hangat kuku. Ulangi cara ini dua kali sehari.

Minyak pohon teh ini biasa digunakan untuk mengobati jerawat dan masalah kulit lainnya. Sifat anti-inflamasi dan penyembuhannya akan melonggarkan pori-pori kulit dan menyingkirkan rambut yang tumbuh ke dalam dengan mudah. Juga, minyak esensial ini adalah zat antimikroba, sehingga tidak akan membiarkan infeksi berkembang di tempat yang terkena.

  1. Minyak Kelapa

Bahan-bahan :

  • Minyak kelapa perawan (tidak dimurnikan)
  • Tisu
  Manfaat Minyak Almond Untuk Rambut

Metode :

Oleskan minyak kelapa secara langsung ke daerah yang terkena dan biarkan di tempat. Usap dengan jaringan bersih setelah 15 sampai 20 menit. Terapkan tiga kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Asam lemak rantai menengah yang ada dalam minyak kelapa, terutama asam laurat, bertanggung jawab atas aktivitas antimikrobanya. Selain itu, minyak kelapa juga efektif dalam mengurangi peradangan dan rasa sakit serta menenangkan kulit.

  1. Cuka Cuka Apel

Bahan-bahan :

  • cuka sari apel
  • Bola kapas

Metode :

Oleskan cuka sari apel ke daerah yang terkena dampak dengan bola kapas dan biarkan mengering. Bilas area dengan air biasa setelah 15 sampai 20 menit. Lakukan ini dua kali atau tiga kali sehari.

Cuka sari apel adalah agen antibakteri alami dan akan mengelupas sel kulit mati. Ini juga akan membuka pori-pori yang tersumbat dan memberi akses ke rambut yang tumbuh ke dalam tumbuh ke arah luar.

Peringatan :

Jika Anda memiliki kulit sensitif, encerkan ACV dengan air dalam rasio 1: 1 lalu aplikasikan.

  1. Witch Hazel

Bahan-bahan :

  • Witch Hazel
  • Bola kapas

Metode :

Setelah dicukur, celupkan bola kapas ke witch hazel dan gesek seluruh area yang baru saja Anda cukur. Tidak perlu mencuci witch hazel. Lakukan ini setiap kali Anda bercukur.

  Cara Memutihkan Ketiak Dengan Baking Soda

Obat ini bekerja paling baik untuk membuat kepala halus setelah dibotak. Ini adalah zat topikal dan antibakteri. Ini akan melindungi folikel rambut agar tidak tertular. Hal ini juga anti-inflamasi dan akan mengurangi iritasi yang mengikuti pencukuran.

  1. Garam

Bahan-bahan :

2 cangkir garam

  • Bak mandi
  • Air hangat

Metode :

Tambahkan garam ke air hangat di bak mandi. Rendam dalam air ini selama sekitar 15 menit. Mandi seperti biasa. Rendam setiap hari untuk menyingkirkan rambut yang tumbuh ke dalam. Garam tidak hanya bersifat antibakteri, tapi juga mendetoksifikasi dan membersihkan kulit. Dengan demikian, metode ini adalah cara yang paling mudah untukmembuat kepala halus setelah dibotakmenjadi lebih mudah untuk menghilangkan rambut yang tumbuh ke dalam.

  1. Aspirin

Bahan-bahan :

  • 1-2 tablet aspirin
  • Satu sendok makan air
  • Beberapa tetes madu

Metode :

Rendam tablet aspirin ke dalam air dan biarkan mereka larut. Setelah dilarutkan, aduk rata untuk membentuk pasta. Tambahkan madu ke pasta ini. Oleskan pasta ini ke area yang terkena secara merata dan biarkan kering selama 10 menit. Bilas dengan air dan keringkan. Oleskan pasta ini dua kali seminggu. Aspirin berperan sebagai eksfoliant dan unclogs pori-pori yang memiliki rambut tumbuh ke dalam.

Demikian 6 cara membuat kepala halus setelah dibotak, semoga artikel ini membantu Anda untuk mengatasi masalah tersebut serta mengembalikan rasa percaya diri Anda.

6 Cara Membuat Kepala Halus Setelah Dibotak | admin | 4.5